5 Makanan Penambah Berat Badan Anak

Penting untuk para orang tua mencari solusi penambah berat badan anak, agar anak memiliki berat badan yang ideal. Sebenarnya sangat banyak makanan penambah berat badan anak asalkan anda mau dan telaten dalam memberikan makanan tersebut. Perlu kita ketahui nafsu makan anak sering kali naik turun, terkadang hari ini ia makan banyak namun hari berikutnya ia tidak mau makan sama sekali. Ini yang membuat beberapa orang tua menjadi tidak telaten dalam menaikan berat badan anak. Berikut ini mari kita bahas bersama 5 makanan penambah berat badan anak.

  1. Asi

Jika anak anda masih berusia di bawah 2 tahun dan masih diberikan Asi maka itu sangat bagus, karena Asi adalah makanan paling utama bagi anak yang berusia di bawah 2 tahun. Dan untuk ibu menyusui hendaknya mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat dan seimbang agar dapat memberikan nutrisi yang terbaik bagi sang buah hati. Selalu berikan Asi pada anak anda saat ia lapar dan menangis. Biasanya, anak yang sehat akan mengalami kenaikan berat badan selama 6 bulan pertama kehidupannya walau hanya mendapatkan Asi eksklusif saja.

  1. Buah Alpukat

Lemak merupakan salah satu jenis nutrisi utama yang baik untuk menambah berat badan anak. Namun kita perlu memperhatikan lemak jenis apa yang baik bagi tubuh anak. Secara garis besar, lemak dibagi menjadi 2 macam yaitu lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Berusahalah memberikan jenis lemak tidak jenuh lebih banyak dibandingkan lemak jenuh. Nah, buah alpukat merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan lemak tidak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, begitu pula tubuh anak. Selain dapat menjadi cara penambah berat badan anak, memasukan alpukan ke dalam menu makanan anak anda juga dapat memberikan cita rasa yang enak pada makanan anak.

  1. Daging

daging

Selain memberikan lemak dan karbohidrat, jenis nutrisi lain yang harus anda berikan pada anak anda adalah protein. Sumber protein utama yang dapat anda berikan adalah daging tanpa lemak. Selain protein, daging akan memberikan nutrisi tambahan lain yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak seperti B12, B6, dan kolesterol. Libatkanlah daging ayam dan daging sapi pada bubur anak anda. Anak berusia batita pun dapat diberikan daging lembut atau lembek. Dengan cari dijadikan bakso danging, kornet, atau sosis.

  1. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi oleh anak balita. Anda dapat mengukus kentang kemudian lumatkan dengan sendok, lalu berikan pada anak. Anda juga bisa mencampurkan kentang dengan Asi perah atau susu formula saat memberikan pada anak.

Kentang mengandung protein yang tinggi, serat, juga kandungan arginine (asam amino yang berperan untuk penyediaan kreatin yang berfungsi menyediakan energi untuk otot) dan glutamine (zat yang bisa mengatur pertumbuhan sel-sel tubuh), sehingga kentang akan cepat sekali menaikan berat badan anak.

  1. Madu Antariksa

madu gemuk anak antariksa

Untuk menambah berat badan anak tidak hanya makanan saja yang bisa anda berikan pada mereka. Namun vitamin atau suplemen pun bisa anda berikan sebagai penambah nafsu makan anak. Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa anak-anak di bawah 5 tahun memiliki nafsu makan yang kurang bagus, menambahkan suplemen adalah pilihan terakhir jika sudah tidak ada lagi yang dapat menaikan nafsu makan anak anda. Lalu suplemen apa yang cocok untuk menambah nafsu makan anak, jawabannya adalah madu antariksa. Kenapa harus madu antariksa, karena madu antariksa terbuah dari bahan alami yang berkualitas serta diolah secara higienis agar menghasilkan produk yang benar-benar aman untuk anak. Madu antariksa mengandung madu, albumin, temulawak, dan gamat emas. Kenapa madu antariksa menjadi solusi anak susah makan, karena madu antariksa mengandung temulawak yang bermanfaat untuk merangsang nafsu makan anak akar kembali doyan makan dan berat badannya pun menjadi ideal. Jika anda berminat atau ingin bertanya-tanya tentang madu antariksa silahkan anda menghubungi nomer di bawah ini. Terimakasih.

cara pemesanan madu kecerdasan otak anak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *